Jumat, 29 Maret 2013

Minggunya Ujian Praktek!

Baiklah, sesuai judul, kali ini kita mau berbagi cerita tentang minggu ujian praktek, tepatnya sekitar tanggal 11-16 maret kemarin.
Jadi ceritanya, mapel seperti B.Indonesia, B.Inggris, B.Jepang, Agama, Fisika, Biologi, TIK, Kimia, dan Penjas itu langganan ujian praktek tiap tahun.

Yang pertama kali dilakukan adalah UP Agama Islam, yaituu...shalat jenazah. pokoknya jauh banget deh diluar jadwal waktu pelaksanaannya, dan sangat bersyukur sekali, soalnya beban pas minggu UP ntar bakal berkurang:')
Nah kalau UP Agama Kristen, itu pelaksanaannya sesuai jadwal. dan UPnya adalah...nyanyiin lagu rohani sambil diiringi musik gitu..
Oke, selesai bicara UP Agama.
Selanjutnya disambut dengan ujian praktek penjas yang sebenernya saat itu mendadak karenaa, ga ada pemberitahuan mau UP pada hari itu. UP Penjas kita disuruh pak mahadir buat lari keliling lapangan bola smandel dengan waktu yang ditentukan bapak dan jumlah minimal keliling yang harus dicapai. cewek sama cowok beda gitu deh. setelah itu ternyata masih menunggu pengambilan nilai push-up, sit-up, dan....kelenturan. ya kebetulan pada sabtu itu kita digabung sama kakak kelas, xii ipa berapa gitu, (maaf lupa). jadi yaa gitudeh. pokoknya lumayan lah seru-seruan nya hari itu.
Hm, setelah penjas, sudah menunggu jadwal UP B.Ing bersama Maam Rau. Jadi buat UP B.Ing kemarin, legacies dibagi menjadi 2 kelompok drama. masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang, dan Alhamdulillah, kami semua dapat melakonkan drama dengan baik. pokoknya kalau udah drama ribetnya ampun deh, yang sibuk buat propertilah, sibuk ini itu, setting lah, dan lain sebagainya sampai pada bela-belain pulang sore terus:') dan untungnya hasil ga mengecewakan. selesai drama kita berfoto bersama sama mam rau




Lepas dari  B.Ing, ada B. Indonesia yang ga mau kalah, bu Dara menugaskan kami untuk melakonkan drama (lagi). dengan kelompok yang sama dan cerita yang berbeda tentunya. unik-unik deh, mulai dari yang ceritanya tentang avatar yang ada pengendali api, udara, bumi daan sebagainya, sampai ada yang buat nama tokoh utama nya 'Ical' alih-alih sengaja ngarahin ke pak [mantan:")] kepsek. syukurnya, lagi-lagi kita berhasil melewati UP B.Indonesia dan berhasil menampilkan yang terbaik!:D
Setelah itu disusul dengan ketidakpastian UP Fisika, namun pada akhirnya mengikuti jadwal yang dikasih sekolah juga.
Lanjut kita menghadapi UP Kimia, berbicara tentang kalor. seperti biasa, karna kebiasaan manja sama bunda dan sama pak Tavip, jadilah kita kena pada saat UP Kimia yang kebetulan bersama dengan bu hafni!:)) suasana tegang mencekam *lebay* belum lagi ibunya teriak gitu manggil nama yang salah jawabannya di lembar kerja:') langsung perbaiki saat itu juga untungnya, jadi ga perlu worry lagi.
Setelah itu ada UP Fisika yang terdiri dari 5 bijik percobaan. pak Rudi membagi kami menjadi sepasang sepasang, terpisah antara cowok dan cewek. pokoknya yaa gitu deh, di labor itu suasananya yaa suasana ujian praktek deh. nah, ini nih yang rempongnya, bapak ga ngebolehin kita ngisi lembar data dengan pensil, harus pena. ngegambar di kertas blok pun harus pakai pena dan ngga boleh di coret apalagi pakai correction pen. hati hatiii banget. selepas dari 5 bijik percobaan, disambutlah oleh laporan yang harus diselesaikan. pak Rudi emang ga kasih batas waktu akhir pengumpulan laporan, tapi ya tetep aja ngaruh ke nilai lama ngga nya. heboh deh pokoknya ngerjain laporan, trus pas ngumpul pun juga wajib hekter dan dicatat waktu pengumpulannya.
Lanjut setelah itu ada praktek B.Jepang. auauaua desu. udah pada takut gituu..heboh belajar jepang, udah berasa jadi orang jepang seketika. hahaha. jadi karena pada gak terima gitu kalau menurut absen, kamipun mempercayakan urutan kami kepada-Nya melewati undian via website gitu *apasih*. dan terbentuklah urutan interviewnya. Helfi sensei baik sekalii:') membantu meluruskan saat lupa kata ataupun salah pola kalimat, trus juga kasih permen kiss:$
Esoknya yang ga kalah cetar adalah UP Biologi yang menggunakan sistem gong. denger UP Bio aja udah lumayan serem, apalagi pake sistem gong, coba. pokoknya UP Bio itu yang paling cetar deh, ga ada UP yang pelaksanaannya lebih singkat dibanding UP Bio yang ga sampai sejam!:) sistem gong per nomer itu cuma semenit semenit. ga cukup waktu rasanya buat ngingat ngingat lagi materi bio yang seabrekan gitu:)) pokoknya suasana paling tegang ya sepertinya saat UP Bio. wajarlah, sistem gong! udah gitu sempat mati lampu lagi. bukan apa apa sih, masalahnya untuk soal penampang gitu pakai mikroskop, itu yang dipake mikroskop listrik. kalau mati lampu ya gimana caranya coba mau jawab soal?
Setelah UP Bio, yang terakhir adalah UP TIK. pokoknya tentang power point. disuruh buat slide pakai slide master daan lain sebagainya. ntah sial ntah beruntung, saat UP TIK tiba tiba mati lampu. heboh! ada yang sok kesal,  atau ada juga mungkin yang beneran kesal:p hahahaha akhirnya diundur lah UP nya:) jadinya tanggal 15 maret (keesokan harinya)

yaa untungnya semua berjalan lancar yaa:') bersyukur kepada-Nya.
sekian singkat cerita tentang minggu UP!;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Delivery Owl