Jumat, 29 Maret 2013

MASAK MASAK!!!

ayeyeyeee akhirnya setelah ketidakpastian akan acara masak-masak jepang, tanggal 8 maret kemarin terealisasilah rencana kita yang sudah lama kita tunggu-tunggu:D
Helfi sensei akhirnya membagi legacies menjadi 4 kelompok, jadinya masing masing kelompok terdiri dari 5 kepala.

Mau ngasih fotonya Helfi Sensei yang cantik dulu deh :)


naah pokoknya hari itu seru banget deh! sebenernya yang seru itu ya proses nya. mulai dari perencanaan makanan apa apa aja yang bakal dihidangin tiap tiap kelompok sampai masing masing kelompok sibuk mempersiapkan bahan dan mencoba untuk membuat masakan yang sudah dipilih..
ribet sih tapi seru nya juga ga kalah deh! pokoknya yang ga pernah ke dapur bantuin mamanya masak akhirnya malah terpaksa masak didapur dengan tuntutan hasil yang harus enak! berbagai macam masakan jepang terhidanglah di dalam kelas pada pagi jum'at itu. walau sebenernya ada cerita yang kurang enak juga sih, masalahnya itu gini... jadi ceritanya jadwal hari itu kan Maam Rau dan Sensei yang masuk, namun karena jam bahasa inggris diganti ke jam matematika bu Rita, alhasil jadwal Jum'at kali itu adalah Matematika dan B.Jepang. nah, bu Rita pada saat itu ngga masuk karena pulang kampung, orang tua bu Rita pada saat itu sakit keras:') dan sekarang orangtuanya meninggal, semoga amal ibadah orangtua bu Rita diterima Allah, aamiin:')
oke cukup, balik ke cerita. jadi pada hari itu datanglah bu Hanim ke kelas, tujuannya sih ngegantiin bu Rita. namun terjadi kesalah pahaman, atau lebih tepatnya sih miss communication gitu. seharusnya jadwal itu B.Jepang dulu barulah dilanjutkan Matem, namun ternyata bu Hanim ga tau kalau jadwal nya diubah. alhasil pada saat legacy sedang persiapan plating, tiba tiba bu Hanim datang dan bingung ngeliat kami pada sibuk sama kompor dan makanan makanan. karena tidak memungkinkan, jadilah kami ditinggalkan soal latihan saja. oke, itu bagian cerita yang ga enaknya yaa. balik lagi ke seneng-senengnya! jadi karena seperti itu, seharian ya kami cuma masak masak dan makan makan.. mayan laaah sekali sekali makan masakan jepang:p eh tapi jangan salah ya, walaupun kami mungkin tergolong pemula dalam hal masak memasak, masakan masakan yang kami buat ga kalah enak sama masakan yang ada di restoran!:p buktinya aja masakan pada habis. hehehe.
yaa inilah dia, setelah menyerakkan kelas dan bersenang senang seperti itu, tiba saatnya untuk bersih bersih:))
jadi ada yang tugas nya ngebersihin kelas dan ada yang nyuci piring, kuali, pokoknya alat-alat yang dipakai buat acara tadi deh..
naah, disini nih, pada saat kita lagi nyuci piring dibawah, tiba tiba datanglah bapak ganteng kesayangan, siapa lagi kalau bukan pak Ical!:') alhasil dengan gaya muka jelek khas beliau, beliau dengan santainya bilang kalau kami ga bisa nyuci:"D beliau bilang "ha. nyuci piringpun ndak pandai..lihat lah, masa cuci piring pakai tangan.." ndeeh pak taulah pak yang biasanya nyuci piring pakai mesin cuci:') *eh
awalnya kami udah heboh tuh, secara gak langsung kan kami juga jadinya ngeberantakin koridor yang dideket wastafel tempat kami nyuci, sementara dari kejauhan sudah tampak bu Nurhafni dengan beberapa orang tamu berjalan ke arah kami.. ya ampun, mayan heboh deh pokoknya. denger denger kabar katanya sih itu tamu bakal dibawa ke kelas kami, berhubung kelas masih bisa dibilang kapal pecah, ya jadilah pada sibuk bersih bersih, beres beres kelas cepet cepet. awalnya tamu itu cuma masuk ke toyota eco youth, kirain bakal ke kelas, eh rupanya ngga:)
tapi ga apa sih, lumayan juga kan kelas jadinya bersih hehe:D
pokoknya masak masak jepang sukses deh! dan hasilnya ngga mengecewakan:D we rock guys! \m/

Ini dia dokumentasinyaaa...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Delivery Owl