Senin, 13 Agustus 2012

Bakti Sosial dan Buka Bersama SMA Negeri 8 Pekanbaru!

Kamis, 9 Agustus 2012


Jadi, SMA Negeri 8 Pekanbaru ngadain bakti sosial yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Penyerahannya dilakukan pada hari Kamis, sekaligus acara buka puasa bersama. Sebelumnya kita juga udah dikasih surat yang harus diberikan ke orang tua, yakni himbauan untuk memberikan sumbangan. Sempet dimarahin juga nih sama Pak Ical garagara masih sedikit yang nyumbang, padahal udah berharihari undangannya disebarin.


*Curhatan Pak Ical dikelas*
PI : "5 hari saya di Singapur, saya pikir balik ke sini udah banyaklah yang nyumbang. Rupanya baru 9 orang. Coba bayangkan"
*hening, setia ngederin curhat Pak Ical*
PI : "datang saya pagi hari Jum'at tu, saya tanyak Pak Nurben. 'Ben, apa acara pagi ini'"
PN : "baca yasin dikelas pak"
PI:"'oh yalah.' Telupa saya mau nanya udah berapa orang yang nyumbang. Pas saya tanya baru 9 orang. Udah tau kayak gitu, apa salahnya dikumpulkan anak tu tadi pagi dilapangan biar saya tukang marahmarah"
*sekelas ketawa*
PI :"Makanya akhirnya kalian dikumpulkan hari Sabtu kemaren tu."

Ya begitulah sedikit curhat Pak Ical, kami memang bandel pak, maafkan kami *eh* Ga ada paksaan dalam menyumbang ini, ga ditentuin juga jumlahnya berapa yang paling penting IKHLAS.

Awalnyaaa, acara tersebut mau diadakan hari Jum'at, ga tau kenapa tibatiba dicepetin jadi hari Kamis. Mami ida ngasih tau datangnya jam 4 sholat Ashar berjama'ah di sekolah. TERNYATAA udah jam setengah 5 belum ada orang yang datang hanya para legacies yang rajin nan baik hati.
Sekitar jam 5 lewat para legacies yang udah datang disuruh ke aula menyaksikan pembagian santunan, dan mendengarkan ceramah. Hanya kami, ya kakak kelas 12 belum pada datang. FYI (For Your Information) legacies emang masih kelas 11 tapi, karena tahun depan InsyaAllah lulus, jadi kita ikut buka bersama kelas 12.
Nyampe di Aula, kita duduk manis sambil foto-foto  mengikuti acara dengan tertib, acara pertama pembacaan Al-Qur'an yang dibacakan pak Nurben. Suara Pak Nurben luar biasa kalo udah baca Al-Qur'an. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala sekolah Bapak Drs H Nurfaisal M.Pd. Lanjut lagi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Yusriyun Terus sepatah duapatah kata dari Alumni SMAN 8 Pekanbaru yang turut serta dalam pemberian santunan ini, ya juga memberikan wejanganwejangan kepada kami, adikadiknya dalam mencari peluang pekerjaan nantinya. Barulah dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada siswa SMAN 8 Pekanbaru yang kurang mampu yang disaksikan oleh Pak Ical. Terakhir barulah memberi santunan kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim, yang sebagian besar berdomisili dilingkungan sekitar SMAN 8 Pekanbaru.
Pak Amri jadi pembawa acara

Para wanita sok sehati, berjilbab orange :3

Pak Nurfaisal ngasih sambutan




Pak Yun menyampaikan ceramah agama

Alumni SMAN 8.

Alumni memberikan bantuan kepada siswa

Wajah bahagia pak Ical :3


Nyadar Kamera.... -_-



Habis itu kita disuruh turun dan ambil wudhu sama mami. Habis ambil wudhu kita duduk di lapangan menanti waktu berbuka ga lupa foto-foto, terus dapat jus. Tibalah waktu berbukaaa. Huraaaay. Langsung minum jus, makan ta'jil. Ta'jil ala legacy berupa macaroni yang gatau diapain yang dibawa oleh Raihannur, kue choco chip yang juga dibawa oleh Raihannur, dan makanan yang selalu menjadi soundtrack belajar legacy yaituu *jengjengjeng* SARI ROTI gatau deh tu siapa yang bawa sari roti, sebenarnya dikelas masih ada salah lauak yang dibawa oleh Ira.

Ciee direstui mami cieeee ;)

Apakah bakal menjadi pasangan baru? Let's see :p


Selesai makan ta'jil, kita kekelas sholat maghrib berjama'ah sebagian aa yang sholat dibawah juga. Lanjut deh makan nasi dan becandaan, ga legacy namanya kalo ga becandaan. Sampe sakit perut ketawa.
*salah satu becandaan*
Mifta : "Demak tu berarti group bandnya emak emak ya?"
Kita : "hah? *gak ngeh*"
Mifta : "De - Mak"
*sekelas ketawa*
cowok yang lain pada sholat dibawah...

ciee yang direstui mami juga ciee. Eh belakangnya ada pasangan juga :3

Ya, gitu deeh acara bukber di sekolah ala legacy. Hmm, buka terakhir di sekolah yang luar biasa bersama kalian, sayang tahun depan ga bisa gini lagi :')


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Delivery Owl