Sabtu, 07 Juli 2012

Study Tour (Full version)

Emang udah basi banget deh ni cerita study tour, tapi emang ga bisa dilupain :') pengen banget ngulang semuanya dari awal :'). Oke! disini kita mau nyeritain study tour versi lengkap, kalo yang kemaren itu versi singkatnya.Jadi Study Tour ini diikuti oleh 20 orang siswa dan 4 guru pembimbing yaitu Pak Tavip, Pak Basri, Mami Ida dan Bu Aad. Sebelum berangkat kita disuruh nentuin tema/judul study tour, setelah melalui berbagai macam diskusi dan konferensi meja petak akhirnya judul study tour kita "SMA Negeri 8 Pekanbaru Goes To Java "University Exploration"

gini nih jadinya

11 Maret 2012.
Kita ngumpul di Sultan Syarif Kasim II International Airport, heboh banget, orang tua juga pada nungguin sampe semuanya kumpul, pas udah kumpul semua kita dipimpin sama tour guide yaitu bang Albert Saniko (kalik, lupa nama panjangnya-_- pokoknya albert depannya) yang kita panggil dengan panggil kesayangan (uwuwuwu :3) *jengjengjeng* bang Bebet!!
Bang bebet "Udah siap berangkat semuanya ?!!!"
Beberapa dari kita yang jail jawab "ENGGAAAAAAAAK!!" yang langsung dikomentarin sama orang tua "ampun deh anak-anak, adaa aja isengnya"
Akhirnya kita masuk, terus nungguin bang bebet check in kita duduk santai. lalu, bang bebet bagiin boarding pass masing-masing, kita ke ruang tunggu, ga berapa lama langsung boarding. Di pesawat heboh banget, mulai dari fotofoto yang tidur dipesawat, bagibagiin makanan, berasa pesawat hanya milik ber24 *apabgt*
Tibalah kami di Soekarno-Hatta International Airport! Welcome to Jakerda!!!! Disini kita cuma transit, sebelum masuk ruang tunggu kita disuruh nunggu boarding pass nya. Bang bebet bagiin lagi tuh boarding pass, terus turun lagi beliin makan siang, cian bang bebet bolak balik #pukpukbangbebet.

rombongan yang terlantar-_-
Nah terus kita masuk ruang tunggu dan sholat dzuhur, mami ida memerintahkan untuk menjamak. selesai sholat langsung boarding. Ga legacy namanyya kalo gak heboh, maka kita kembali heboh di pesawat.
Yeah!! Tibalah kita di Adisutjipto International Airport! Jogjaa jogjaaa *nada iklan* disini udah ada yang nunggu dan megang handycam *berasa artis* . Tour guide nya nambah satu mas Angga ;)

Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus, kita langsung otw Candi Prambanan, Sepanjang perjalanan menuju candi, kita diceritain tentang candi Prambanan sama guide nya. Di Prambanan kita foto sana, foto sini.

Habis dari Prambanan kita ke Dagadu jogja, terus makan malam, barulah akhirnya kita tiba di hotel!! Dibagiin deh kunci kamarnya masingmasing satu kamar terdiri dari 2 orang. Pada iseng nelfon ke kamar-kamar, ngetokngetok pintu, pokoknya heboh deh.

12 Maret 2012

Pada bangun, terus ngetok ngetokin pintu kamar nyuruh sholat subuh, subuh subuh udah bikin heboh di hotel, sampe ada tamu hotel yang marah huahahahaha. Habis sholat subuh pada beres-beres koper terus siap siap, sarapan, check out.Habis check out kita langsung caw ke UGM ke Fakultas Kedokterannya. Disini kita kecepetan jadi kita nunggu sebentar, terus ketemu sama kakak alumni. Kita dapet informasi seputar FK UGM dari dosen dan lain lainnya.

Habis dari UGM kita udah pada kelaperan di bus ditanya sama guide nya "belum pada laper kan? Soalnya kita udah ditunggu di UII, nanti habis dari UII baru kita makan" Kita teriak "UDAAAAH!!!!!". Karena kita sabar nan baik hati, akhirnya kita tabah mengahadapi cobaan kelaparan ini *lebay* nyampe di UII, ternyata udh disiapin makan sama UII nyaa. Ah, betapa baik hatinya mereka :$ tapi kita tetep harus nunggu sambutansambutan sama penjelasan gitu, ada yang dah ngintip2 isi nasi kotaknya, nyium nyium, memanglah ya legacies nii -____-

Pulang dari UII ternyata kita dibawa ketempat makan siang, akhirnya karena yang cewek udah pada kekenyangan, makannya pada sepiring berdua, sok sweeeeer :$ kalo cowok jangan ditanya, tetep makannya sepiring penuh-_-

Habis makan kita ke Borobudur, sayangnya udah sore jadi kita ga sempet keliling-keliling langsung naik ke yang paling atas, cuapeknyaa pooool! Tapi seru!!!!

Teruus kita ke Belanja Bakpia, Makan Malam, dan ke Malioboro. Borong sana borong sini. Sampe di bus Jasmine dengan bangganya bilang "Woi! Aku bisa nawar sendalnya jadi 25rb!" Yaya jawab "Kami beli cuma 20rb Jas-__-" *Jasmine terdiam* huahahaha.Habis belanja belanji kita cuss ke stasiun tugu, mau berangkat ke Bandung via kereta. wohooo!

Sesampainya dikereta...
Ini benerbener berasa isi gerbong cuma kita aja, berisiknya poool! Pak Tavip bilang "kalo ada yang tidur nanti bapak foto" pas udah pada mulai tidur, pak Tavip + Bu Aad menggombal terus ngakak sengakak ngakaknya dan ngebangunin orang segerbong -__-

Jasmine ga nyantai gayanya-_-

ga jelas tampang siapa-_- ambigu*eh

Caren sok imut~

13 Maret 2012

Nyampe deh di Bandung :D Kita langsung caw ke Cikole, sarapan, sama ada yang mandi, ada yang cuci muka aja, pokoknya intinya menyegarkan diri kembali. Udah selesai bersihbersih kita langsung ke tangkuban perahu! Dingin maksimaaaaal! Anginnya bisa bikin yang kuruskurus terbang *ngebayangin iklan appeton weight gain* foto sana foto sini, Sylvia juga sempet jatuh disini *ups. Ada juga foto ala boyband alay masa kini-_-
Pak Tavip kedinginan =))

Boyband galau-_-

Boyband alay -_-

Unyu moment :')

Balik lagi ke Cikole, makan siang, sholat, main ATV, ke kebun tobeliii :3 sama minum jus stoberinyaa. Balik ke hoteel. Tepaaar!! Udah agak sorean kita jalanjalan ke ciwalk. Malemnya kita pergi makan malem sama ke Factory Outlet. Balik lagi ke Hotel dan boboook :3 rencananya anak cowok mau pada begadang nonton bola, cuma ga dibolehin, karena besok pagi harus bangun pagipagi banget.

14 Maret 2012

Bangun pagii, sholat subuh, siap siap, dan langsung sarapaan. Terus kita ke GO Pusat basa basi sebentar, terus langsung dianterin ke ITB. Kita ngunjungin Fakultas Farmasinya. Keliling-keliling. Nah di ITB ini ada yang namanya "Indonesia tenggelam" kenapa namanya itu? soalnya ada air mancur yang dibawahnya ada peta Indonesia.

Nah!! ini nih yang paling ditunggu tunggu ke Trans Studio Bandung !!! Tapi disini ada cerita sedih ni :'( tapi ya sudahlah yaa, ga usah di inget inget :D Tapi kita tetap bersenang senang :D Kesana kemari, naik wahana ini dan itu. Guru-guru gak pada ikut.Udah deh balik ke bus, makan malem, mampir ke Kartika Sari beli oleh-oleh. Langsung otw Jakerdaa pake Bus. Di Bus nyanyi nyanyi tanpa henti, sampai semuanya udah pada gak kuat dan tertidur pulas di Bus. Nyampe di Hotel udah jam 12 an malem, masih pada ngantuk ngantuk turun dari bus dan pengen cepet cepet ke kamar, nyampe dikamar langsung tepar lagi.

15 Maret 2012

Hari Terakhir nih :( Seperti biasa bangun pagi-pagi, sholat, beres-beres, sarapan. Langsung ke UI kita ke Fakultas Kedokteran nya. Ketemu sama kakak alumni, ketemu sama abangnya raihan jugaaa, huahaha. Penjelasan ini itu, keliling FK UI terus balik kebus. Habis itu makan siang, ganti baju, sholat dzuhur. kita ke ITC Cempaka Mas, belanjaaaaa (lagi-_-) guruguru pada ngeborong. Terus habis itu langsung dianter ke Soetta pisah deh sama mas Angga :') Sediih :') Banyak banget becandaan sama mas Angga :')
Ternyata pesawatnya Delay!!! Nyebelin memang-_- nyampe di SSK II pisah sama bang Bebet :') Semuanya pada heboh "Baaang, Hoteel baaang. Capeeek" (teriakan pas study tour dikala ush capek) Bang Bebet bilang "Udah nyampe oi, pulang ke rumah masing masing" =)) benerbener gak ada lagi yang ke sok "cool"an nya bang Bebet :') Pada pamitan sama guru-guru, bang Bebet, balik deh ke rumah masing masing :') HUAAAA!! UNFORGETTABLE!!!

Sponsored by :3

LOL! =))

Sekiaaaaan semoga masih ada Study Tour Study Tour yang lainnya :') Amiiiiinnn!! o:)